Medan, Sumut, Fokus24.id-Aksi Unjukrasa (Unras) merebak secara nasional pada hari ini Senin, Tanggal 11 April 2022, tinggal isapan jempol.

Mahasiswa Medan Provinsi Sumatera Utara tak ikut, pasalnya hingga petang, tidak terlihat konsentrasi massa.

Kegiatan Aksi Unjukrasa ini pun sempat beredar informasi ratusan bahkan ribuan orang dari kelompok mahasiswa dari berbagai Kampus akan menuju Kantor DPRD Provinsi Sumut, Bundaran SIB, Indogrosir Jalan SM Raja.

Ternyata setelah dinantikan oleh banyak awak media di seputaran titik lokasi tidak terlihat pergerakan massa yang besar untuk berunjuk rasa.

Pantauan Awak Media pun disejumlah titik di Kotamadya Medan, antara lain DPRD Medan, DPRD Sumut, Kantor Wali Kota Medan dan Merdeka Walk, hingga jam 11.30 WIB, belum terlihat adanya kerumunan massa.

Hanya ada beberapa kelompok orang memakai jas atribut berwarna biru mahasiswa/mahasiswi berkumpul lantas dan membubarkan diri dengan tertib.

Terlihat arus lalu lintas di sekitar lokasi berjalan normal seperti biasanya, masih lancar dan tidak ada rekayasa jalur lalin. 

Meski begitu, sejumlah petugas keamanan yakni Satpol PP dan TNI tampak berjaga-jaga, terutama di DPRD Sumut.

Salah seorang petugas di depan Kantor DPRD Sumut yang enggan disebut namanya mengatakan, belum melihat adanya titik kumpul pergerakan massa.

Hal ini sesuai dengan instruksi komandan masing-masing, “Belum ada dilaporkan konsentrasi massa, jadi kami para petugas di lokasi sini hanya bersifat siaga." katanya.

Sekalipun sekira jam 14.40 WIB ada konvoi mahasiswa dengan kendaraan roda dua melintas di depan Gedung DPRD Sumut, tetapi berlalu begitu saja. 

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, Mahasiswa/Mahasiswi Kota Medan Provinsi Sumatera Utara ternyata lebih cerdas dari yang diperkirakan tidak mau mengikuti Aksi Unjukrasa 11 April.

(Joe)