Medan, Sumut, Fokus24.id-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas II A Binjai untuk melaksanakan vaksin I, II dan III (boster) bagi warga binaan.

Ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut pada warga binaan Lapas Kelas II A Binjai.

Kegiatan vaksin dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai  Jalan Jenderal Gatot Subroto No72 Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai dan ditinjau langsung Kalapas Klas IIA Binjai Sahata Marlen Situngkir bersama rombongan.

“Binda Sumut hari ini melaksanakan vaksin di  31 kabupaten/kota, untuk sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat dan lansia," kata Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Untuk Sumut hari ini kita alokasikan sebanyak 14.000 dosis, di antaranya, dilaksanakan di Lapas Kelas II A Binjai,” ungkapnya.

Upaya ini mendukung petunjuk dari Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022, 

"Aalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin COVID-19." Imbuhnya.

Kalapas Klas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir, turut menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini dilaksanakan di Lapas Kelas II A Binjai menargetkan 500 dosis vaksin booster bagi warga binaan.

Marlen Situngkir  menambahkan, bahwa dengan pelaksanaan vaksin ini diharapkan herd imunity dapat terbangun serta daya tahan tubuh warga binaan di Lapas II A Binjai serta dapat terjaga khususnya di tengah pandemic covid-19

(Josua)