Taput, Sumut, Fokus24.id-Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, MSi, didampingi Irwasda Kombes Pol Drs Armia Fahmi tinjau pelayanan vaksin 1, 2 dan 3 ke masyarakat Taput, di Sopo Partukkoan Tarutung, Rabu (06/04/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Taput Nikson Nababan,Kapolres Ronald Sipayung dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan, 

Proses pelayanan vaksinasi terlihat sinergitas petugas Kepolisian, Dinas Kesehatan dan Kodim 0210/TU sehingga warga sesuai protokol kesehatan.

"Terimakasih  Forkopimda Taput dan Masyarakat dimana masyarakat penerima vaksin satu dan dua telah memenuhi sesuai dengan target pemerintah."ujar Kapoldasu.

Untuk kedepan Kapoldasu  berharap vaksin III dosis booster dapat mencapai 30% sesuai target pemerintah.

"Tinggal yang akan kita kejar vaksin ke III ( booster)  dapat mencapai target sesuai anjuran pemerintah 30 persen dari masyarakat umum ."ucap Kapoldasu.

Panca merinci pencapaian persentase  target dosis I,II dan dosis III  masyarakat umum dosis pertama, dosis I 102, 99% , dosis II 95.15 % dan dosis III 23, 18 % dan untuk lansia , dosis I 84, 06%, dosis II 74.72 %, dosis III 30, 49 %.

Sementara untuk anak, dosis I 01, 41%, dan dosis II 92, 79 %.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu Panca Putra Simanjuntak juga menyerahkan bantuan sosial bagi warga yang berhak menerima, seperti lansia dan penyandang disabilitas dan umat muslim yang menjalankan puasa peserta vaksin sebanyak 80 penerima berupa sembako.

Sementara masyarakat yang divaksin hari itu menerima bingkisan berupa gula. Selepas menerima bingkisan, peserta vaksin menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian.

(Aman Siregar)