Denpasar, Bali, Fokus24.id-Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama dengan Satgas Pangan Kota Denpasar melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di pasar Kreneng, Selasa pagi, (22/03/2022).

“Pagi ini kami melakukan mengecek di Pasar Kreneng yang merupakan pasar tradisional khususnya ketersediaan stok minyak goreng curah sampai saat ini aman dan Minyak goreng kemasan juga sudah mudah didapatkan,” Ucap Kapolresta Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar bersama tim menyambangi sejumlah pedagang minyak dan melakukan dialog. 

Katanya, untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai Permendag Nomor 11 Tahun 2022, diberlakukan mulai 16 Maret 2022, harga minyak goreng curah dijual dengan harga 1 Kg Rp 15.500.
 
“Mari kita cek secara bersama-sama untuk mengendalikan semuanya utamanya saat ini adalah distribusi harus tersedia,” Tambah AKBP Bambang Yugo Pamungkas.
 
Tim Satgas Pangan Kota Denpasar juga akan melakukan pengecekan setiap hari kepada pedagang baik dipasar maupun toko retail untuk mengetahui  ketersediaan dan harga minyak goreng, utamanya minyak curah.
 
“Kita selalu berelaborasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama memantau dari mulai di distributor sampai ke masyarakat, jika ditemukan pelanggaran Kita akan tindak tegas,” Ucap Mantan Kapolres Sukoharjo ini. 

(Albert)