Siantar, Fokus24.id-Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar pimpin langsung uji Kesamaptaan jasmani berkala periode I TA 2022 dan bela diri UKP TMT 01 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Brimob Kompi 2 yon B di jalan Ahmad Yani Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat (11/03/2022) jam 08:30 WIB

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolres memerintahkan seluruh personil agar dilakukan tes guna pemeriksaan kesehatan para peserta Kesamaptaan Jasmani yang dilanjutkan dengan pemanasan,

Materi tes kesamaptaan jasmani yang harus dilalui personil ialah lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run serta bagi anggota yang akan naik pangkat wajib mengikuti tes beladiri polri.

"Kegiatan Ini sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas." Ucap Kapolres Pemtangsiantar.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat,

"Laksanakan Kegiatan ini dengan menghilangkan beban pikiran agar hasilnya maksimal". Ujar Kapolres.

Turut mengikuti, Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasi, Perwira, Bintara dan ASN Polres Pematangsiantar.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Rabu 09 Maret 2022 sampai dengan 11 Maret 2022 secara rutin setiap 6 bulan sekali.

(Bay)