Simalungun, Fokus24.id-Kapolsek Bangun AKP L S Gultom SH menjelaskan tentang kegiatan mengawal pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dibarengi pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat penerima BST.

Kegiatan mengawal penerima BST dilakukan di Kantor POS Cabang Batu Enam, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Rabu (02/03/2022)

"Hari ini saya langsung melaksanakan pengamanan pembagian bantuan sosial tunai bagi masyarakat. Sebelum dibagi, kartu vaksin diperiksa agar diketahui vaksin apa yang sudah diterima dan langsung kita lakukan vaksin," jelas Kapolsek.

Bagi penerima Bantuan Sosial Tunai yang belum, agar mau di vaksin dosis 1, 2 serta dosis 3 pelengkap atau booster.

Terkhusus paralansia, sebelum di vaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk dapat divaksin dosis 1, 2 dan 3", Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Bangun mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kantor POS ini bertujuan agar proses capaian vaksinasi semakin meningkat, sehingga masyarakat sudah siap menghadapi covid-19, 

"Dengan pembentukan herd immunity, tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, gunakan masker dan mari dukung pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 sehingga pandemi ini segera berakhir", tutup Kapolsek Bangun.

(Bobby Sihite)