Karo, Fokus24.id-Jajaran Sat Lantas Polres Tanah Karo dengan cepat merespon keluhan masyarakat tentang aksi balap liar yang cukup meresahkan.

Tim gabungan Satlantas Polres Tanah Karo pun langsung mendatangi lokasi yang biasa dijadikan sasaran aksi balap liar di Jalan Vetran Kabanjahe Kabupaten Karo.

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK, operasi senyap dilakuka, Minggu (30/01/2022) jam 03.00 WIB. 

Menurut AKP Bevan Raga Utama SIK, operasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi balap liar karena sangat meresahkan warga. 

Banyak laporan yang masuk ke Polres Tanah Karo, baik melalui media sosial ataupun telpon langsung kepada anggota Patroli Polres Tanah Karo. 

“Balap liar ini sangat meresahkan warga dan membahayakan keselamatan, jadi kami laksanakan patroli antisipasi dan penindakan balap liar, ” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, bagi pengendara tidak memakai helm, tanpa surat-surat, memakai motor protolan maupun tanpa kelengkapan seperti plat nomor, kaca spion, diamankan di Polres Tanah Karo dan diberikan sanksi tilang.

AKP Bevan Raga Utama SIK, berharap dengan dilakukan penindakan ini sebagai pelajaran kepada para pelaku aksi balap liar agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan dan membahayakan. 

Lanjutnya, ia mengharapkan peran aktif semua elemen masyarakat untuk menginformasikan bila sewaktu-waktu menemui atau melihat aksi balap liar,

“Bila ada informasi, akan segera kita tindak lanjuti agar tidak merugikan orang lain dan demi membuat rasa aman dan nyaman masyarakat.” pungkasnya.

(BS)