Tebingtinggi, Fokus24.id-Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono,SH SIK MSi didampingi Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring beserta PJU Polres menerima kunjungan sekaligus silaturahmi pengurus DPD Majelis Ulama Indonesia (MUI) KotaTebingtinggi, bertempat di Aula K3 I Polres setempat, pada Rabu (26/01/2022) Pagi.

Kunjungan pengurus MUI dipimpin Ketua Drs. H. Ahyar Nasution bersama Sekjen Dr. H. M. Hasbie Asshiddiqie, Komisi Hukum dan Ham MUI H Abu Hasyim Siregar, SH Wakil Ketua Jufri, S.Pd.I, M.Ikom dan Wakil Bendahara Subarjo. 

Pada kesempatan itu Kapolres Mengucapkan terimakasih kepada pengurus MUI yang sudah berkunjung dan juga sekaligus bersilaturahmi dengan Polres Tebingtinggi.

Kapolres juga memperkenalkan Pejabat Polres mulai dari Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Tebingtinggi.

Selanjutnya, Ketua MUI Kota Tebingtinggi Drs. H. Ahyar Nasution, mengatakan kunjungan bertujuan untuk silaturahmi dan bekerjasama dalam membangun Program yang dilaksanakan oleh Polres Tebingtinggi.

"MUI Kota Tebingtinggi adalah Mitra Pemerintah bagaimana kita dapat berkomunikasi dan membangun kebersamaan agar tidak terjadi yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat", sebut Ahyar Nasution.

Ditambahkan Sekjen MUI Kota Tebingtinggi Dr. H. M. Hasbie Asshiddiqie, bahwa MUI Kota Tebingtinggi belakangan ini telah dikukuhkan Kepengurusan nya Periode TA 2021 - 2026 yang dahulu nya MUI Kota Tebingtinggi ada 9 Komisi sesuai hasil rapat koordinasi dengan MUI Sumut ada perubahan struktur menjadi 12 Komisi.

Disampaikan, MUI Tebingtinggi dalam penangan pandemi COVID-19 mendapat bantuan 10 ribu dosin vaksin, dan lewat kerja sama dengan Polres, TNI dan Kejaksaan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat lintas agama, paparnya.

"MUI  juga menerima  alat kesehatan yang nilainya Rp1 miliar dan sudah kita salurkan semua nya ke berbagai rumah sakit, puskesmas dan sekolah sekolah".

Bantuan lainnya yang diterima MUI tenda bencana alam untuk berkontribusi kepada Pemerintah apabila adanya bencana alam di Kota Tebingtinggi dan kami ingin berkolaborasi antara MUI dan Polres Tebingtinggi, pungkasnya.

Disaat yang sama, Wakil I Ketua MUI Kota Tebingtinggi Jufri, S.Pd.I, M.Ikom, menyampaikan MUI  tetap mendukung kegiatan Pemerintahan khususnya Vaksinasi agar target yang ciptakan bisa terwujud.

"Kita saling memahami dan bekerja sama, kami berdoa supaya bapak bapak bisa sukses dalam menjalankan tugas, saya juga selaku Ketua PD. Muhammadiyah Kota Tebingtinggi dan juga pengurus MUI di Tebingtinggi", ujarnya mengakhiri.

(Saor)