Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing mengatakan, keberadaan operasional Kantor Pusat PT BPR NBP 1 di Sitabotabo, Kecamatan Siborongborong harus berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat Taput yang notabene memiliki latar belakang profesi sebagai petani.

"Bagaimana agar pinjaman yang disalurkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi mengembangkan perekonomian masyarakat, itu yang harus diterapkan," ujar Pj Bupati Dimposma di tengah agenda peresmian gedung baru Kantor Pusat PT BPR NBP 1 di Sitabotabo, Kecamatan Siborongborong, Taput, Rabu (17/07/2024).

Disebutkan, memberhasilkan tujuan pemberian kredit dan pinjaman bagi masyarakat adalah hal penting yang harus dipikirkan oleh BPR NBP.

"Kalau bisa, pihak BPR turut melaksanakan kegiatan edukasi pertanian bagi nasabah karena masyarakat kita prioritas berprofesi sebagai petani," jelasnya.

Kegiatan edukasi pertanian bagi nasabah dinilai akan mampu meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakat di bidang pertanian serta implikasinya atas kredit dan pinjaman yang diajukan ke BPR demi tujuan peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Dimposma juga berharap agar 
agenda pemotongan nasi tumpeng peresmian sebagai tanda ucapan syukur juga menjadi alamat baik bagi BPR untuk lebih maju dan berkembang ke depan," tukasnya.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Kepatuhan BPR NBP 1, Asri Aruan juga mengungkapkan bahwa keberadaan lembaga perbankan tersebut juga telah menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar sesuai dengan harapan Pj Bupati Dimposma.

(Patar Lumban Gaol)