Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Unit bisnis TOBA TILAPIA dari PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), kembali membagikan paket perlengkapan sekolah untuk 571 siswa yang tersebar di enam sekolah dasar (SD) di Kabupaten Simalungun.

Giat ini dilakukan sebagai bentuk dukungan JAPFA terhadap pendidikan anak untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. 

"Kegiatan Bakti TOBA TILAPIA ini dilakukan agar pelajar dapat lebih termotivasi dalam bersekolah dan belajar," Head of Tilapia Operation ST kata Imam Santoso, Jumat (21/12/2023)

Imam Santoso, juga menyampaikan pihaknya sangat memahami betapa pentingnya menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi,

"Kami memahami betapa pentingnya pendidikan dasar pada jalur pendidikan formal yang merupakan fondasi untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Karenanya, kami menginisiasi kegiatan Bakti TOBA TILAPIA ini untuk mendukung proses belajar-mengajar." ujarnya.

Adapun kegiatan sambungnya bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang optimal, dan memacu semangat anak-anak untuk aktif mengikuti pembelajaran.

Pihaknya, lanjutnya, sebanyak 571 paket perlengkapan sekolah telah dibagikan secara bertahap mulai dari 15 Desember lalu hingga Selasa (19/12). 

Paket peralatan sekolah yang dibagikan berupa pensil, rautan, penghapus, penggaris, pensil warna, buku gambar, serta buku tulis. 

Sekolah Dasar yang menjadi target kegiatan ialah SD No. 096779, SD No. 019288, SD No. 091436 Sait Borno, SD No. 091437 Huta Mula, SD No. 091404 Parbalohan, dan SD No. 095172 Saragiras. 

Selain itu, STP juga membagikan tas sekolah dan apresiasi untuk para tenaga pengajar di sekolah-sekolah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami terhadap pendidikan untuk memberikan dukungan nyata kepada anak-anak di Kabupaten Simalungun. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan pendidikan di Simalungun”, tutup Imam

Kepala Sekolah SD No.095172 Saragiras, Junanshe Nando Sinaga, dalam proses serah terima menyatakan bahwa, “Kami dari pihak sekolah merasa terbantu dengan adanya inisiatif Bakti TOBA TILAPIA dari pihak JAPFA dan STP yang bersedia membantu siswa kami. 

"Tas, alat tulis, buku dan perlengkapan lainnya tentunya akan menambah semangat anak didik kami, demi kemajuan pendidikan khususnya di Nagori, Tigaras ini. Semoga kedepannya anak didik kami semakin maju, semakin pintar, dan semoga JAPFA dan STP selalu jaya.” tandasnya.

(Rel/Mel)