Taput, Sumut, Fokus24.id-Seorang warga negara China Dong Bo (51) diduga tewas tersengat arus listrik di lokasi perusahaan PLTMH PT. Nusantara Hidrotama (NH) Onang Hasang Kecamatan Pahae Julu.

Pertama sekali ditemukan di mess PLTMH PT.NH oleh karyawan perusahaan, Senin (09/10/2023) sekira jam 18.50 wib

Kasubsi Humas Polres Taput, Aipda W Baringbing membenarkan hal tersebut, saat olah TKP posisi korban berada di salah satu mes perusahaan.

"Dalam olah TKP posisi korban dalam keadaan terlilit kabel  charger handphone yang sudah terbakar," terang Baringbing.  

Dikatakan, korban baru 3 hari berada di lokasi perusahaan PLTMH PT NH Onan Hasang dan melakukan survey sebelum mulai kerja sedangkan  kedatangan korban masih menggunakan paspor dan belum mengantongi visa kerja.

Lanjutnya, sedangkan untuk memastikan penyebab kematian WNA China tersebut masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Poldasu.

"Sampai saat ini, penyebab kematian warga negara China tersebut masih menunggu hasil otopsi dari Rumah sakit Bhayangkara Poldasu," ujar Baringbing.

"Terkait kewarganegaraan sudah dilakukan koordinasi dengan konsulat jenderal Republik China di Medan." Pungkas Baringbing.

Informasi yang didapat media, korban dibawa ambulans Puskesmas Pahae Julu dan tiba di RSUD Tarutung sekira jam 24.00 wib.

"Sekira jam 24.00 wib, korban tiba di RSUD Tarutung, tetapi langsung dibawa ke ruang jenazah, dan sekira jam 11.00 wib mayat sudah bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Poldasu," terang br. Tambunan kepala IGD RSUD Tarutung.

(Aman Siregar)