Jakarta, Fokus24.id-Kelompok Fraksi (Poksi) Partai NasDem Komisi VI DPR RI menerima audiensi Forum Komunikasi dan Silaturahmi Purnabakti Sucofindo (FKSPS) di ruang rapat Komisi VI DPR RI, kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

FKSPS diterima Fraksi Partai NasDem DPR setelah melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kompleks DPR, menyuarakan agar jaminan hari tua (JHT) dan tunjangan hari tua (THT) bagi pensiunan PT Sucofindo (Persero) tidak dikurangi atau dipangkas.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPR sekaligus Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung dalam audiensi tersebut mengatakan akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan para pensiunan pegawai Sucofindo tersebut.

“Dalam rapat kerja berikutnya, apa yang kita terima dari forum pensiunan Sucofindo ini akan kami sampaikan ke Menteri BUMN,"

"Kami minta agar beliau mencari cara penyelesaian agar hak-hak pensiunan pegawai perusahaan BUMN itu tidak dikurangi,” ujar Martin.

Legislator NasDem itu menegaskan, dana pensiun pegawai BUMN adalah tanggung jawab negara. 

Karena mereka telah mengabdikan diri untuk kemajuan dan keberlangsungan perusahaan BUMN, yang pada akhirnya untuk kebermanfaatan negara.

“Yang paling penting adalah semua yang sudah bekerja untuk BUMN, sudah bekerja untuk NKRI, ketika dia purna tugas maka kewajiban negara untuk tetap memberikan hak mereka sebagaimana yang sudah diatur sejak awal,” tandasnya.

(Mario)