Siantar, Sumut, Fokus24.id-dr Susanti Dewayani memaparkan pembangunan Kota Pematang Siantar di acara penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023.

Penilaian berlangsung di kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Diponegoro Medan, Senin (06/02/2023) sekira jam 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Walikota Pematang Siantar dr Susanti mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut, dalam hal ini Bappelitbang Daerah Provinsi Sumut, yang telah memberikan kesempatan kepada Pemko Pematang Siantar untuk masuk dalam nominasi PPD Tahun 2023.

Perencanaan pembangunan, kata dr Susanti, merupakan suatu proses yang strategis dalam mewujudkan visi Kota Pematang
Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

"Maka dari itu kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas perencanaan di Kota Pematang Siantar dalam satu tahun perjalanan kepemimpinan kami dengan didukung oleh seluruh pemangku kepentingan, telah dihasilkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya," terang mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Bappelitbang Daerah Provinsi Sumut dr Hasmirizal Lubis, para tim juri independen yang terdiri dari para akademisi, perwakilan Ombudsman, dan Inspektorat Provinsi Sumut, pejabat Bappelitbang Daerah Provinsi Sumut, dan tim Bappelitbang Daerah Kota Pematang Siantar.