Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Calon Direksi Umum (Dirum) PDAM Tirta Lihou Simalungun yang lolos seleksi, Hetty Berliana Damanik tercatat dalam Pengesahan Susunan Komposisi dan Personalia salah satu partai politik (parpol).

Berdasarkan Keputusan salah satu parpol tersebut Nomor : KEP-174/GK-SU/VIII/2020 masa bhakti 2020-2025. Hetyy Berliana Damanik menjabat Wakil Bendahara.

Hetty Berliana Damanik ketika dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (22/07/2022) sekira jam 20.57 WIB membenarkan salah satu calon Direksi di PDAM Tirta Lihou Simalungun yang lolos seleksi. "Iya," jawab Hetty.

Ketika ditanya, apakah benar sebagai pengurus salah satu partai politik? Hetty justru balik bertanya. "Mengurus apa? Partai politik mana yang ku urus?" tanya Hetty.

Kembali ditanya, apakah menjabat Wakil Bendahara juga tidak pernah? Hetty mengatakan, tidak pernah terlibat di partai. "Gak, gak pernah saya terlibat di partai," kata Hetty.

Disinggung mengenai keputusan salah satu partai politik dan di dalam tercatat menjabat Wakil Bendahara. Hetty menjelaskan, tidak tau.

"Siapa yang bikin nama saya. Belum pernah terima SK-nya," jelas Hetty.

Sebelumnya, anggota panitia seleksi, Agustina Simanjorang ketika dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (22/07/2022) sekira jam 20.31 WIB membenarkan Hetty Berliana Damanik sebagai calon Direksi Umum di PDAM Tirta Lihou. "Iya," ucap Agustina.

Agustina mengatakan, Hetty Berliana Damanik bukan pengurus salah satu partai politik. "Nggak. Nggak ada pengurus partai," kata Agustina sembari menjelaskan bahwa persyaratan yang diserahkan saat pencalonan adalah pengalaman kerja, pernyataan tidak pengurus partai.

Disinggung mengenai Keputusan salah satu parpol dan tercatat nama, Hetty Berliana Damanik sebagai Wakil Bendahara. Agustina menyampaikan, akan merapatkan terlebih dahulu nantinya.

"Kami rapatkan dululah nanti," ucap Agustina.

Menurut Agustina, ketiga calon Direksi yang lolos, sebelumnya mengikuti seleksi di Medan selama tiga hari.

"Sebagai pengujinya, ada dari Kepala Biro Perekonomian Provinsi, USI dan Prof H Ambarita," sebut Agustina.