Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Visi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Simalungun yakni menjadi Bidan Simalungun Na Dear (yang baik) di Tanoh Habonaron Do Bona Bona Simalungun untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Stunting di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan ketua IBI Simalungun Marice Simarmata dihadapan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat melakukan audiensi di rumah kediaman Bupati Simalungun Jln Surung Dayung Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (26/07/2022).

Marice manyampaikan bahwa, untuk mewujudkan visi itu, IBI Simalungun siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam mencapai visi Kabupaten Simalungun, Rakyat Harus Sejahtera.

Sementara itu, dalam bimbingan arahannya Bupati Simalungun, menyampaikan apresiasi kepada IBI Simalungun yang siap untuk bersinergi dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya menurunkan AKI, AKB dan Stunting.

Bupati berharap IBI dapat meningkatkan perannya dalam melaksanakan  tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga keberadaan IBI di Kabupaten Simalungun memberikan manfaat terutama di bidang kesehatan kepada masyarakat.

Disamping itu, Bupati juga meminta IBI untuk memberikan edukasi tentang kesehatan terutama gizi untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Simalungun.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun Edwin Tony SM Simanjuntak, Wakil Ketua IBI Simalungun Marisa Gultom, Sekretaris IBI Simalungun Helen Siregar, Darmagina Siallagan selaku Adm. Keuangan  IBI Simalungun dan Donnaris Sinaga selaku Bendahara IBI Simalungun.