Siantar, Sumut, Fokus24.id-Selain SS alias Kakang (28) serta Irwansyah Putra alias Iwan Sengok (43) yang telah diamankan opsnal Sat Narkoba Polres Siantar dari lokasi berbeda bersama barang bukti.

Berikut sejumlah oknum lainnya diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, Sumut. Antara lain, SUR, LMPNG, RNT, JT, BMBNG TNJ, ANT KLM, WEL FRED, DUL dan BLACK.

Informasi diperoleh, untuk RNT diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di seputaran Batu 8, Nagori Dolok Hataran dan Sionggang, Kecamatan Siantar.

"Orang Sionggang, buka warung. Masih main sampai sekarang. Payah dicari," ungkap seorang sumber saat ditemui di seputaran Perumnas, Kecamatan Siantar, Selasa (05/07/2022) sekira jam 12.30 WIB.

Kemudian, SUR dan LMPNG diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di seputaran Nagori Rambung Merah serta Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar.

"Sudah pernah cek ke Tanah Jawa? Di sana, si Edo yang main. Barang orang si SUR sama LMPNG dari si Edo yang bagi," sebutnya sembari pergi menaiki kereta.

Selanjutnya, untuk ANT KLM, BMBNG TNJ dan WEL Fred diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di seputaran Kecamatan Gunung Malela.

"Kalau di sana, biasa wilayah si PI," jelas sumber lainnya, Rabu (06/07/2022) sekira jam 15.33 WIB.

Seorang warga Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela saat ditemui, Kamis (07/07/2022) sekira jam 16.00 WIB mengatakan, BMBNG TNJ tinggal di Pondok.

"Resah, tapi gak ada yang berani. Dia pakai sarung sering," katanya.

Sementara, untuk DUL dan BLACK, diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di Sumber Sari serta Skip, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

"DUL sama BLACK join itu. Satu toke. Dari dulunya di Sumber Sari sama Skip lokasinya," terangnya sembari mengungkapkan, untuk barang yang diduga diedarkan JT diperoleh dari DUL.

Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono ketika dikonfirmasi, Rabu (06/07/2022) sekira jam 17.00 WIB menegaskan, akan melakukan penyelidikan.

"Jika sudah A 1 dan akurat, langsung kami tangkap," tegas Kasat.

Terpisah, Kapolres Siantar AKBP Fernando melalui Kanit Sat Narkoba Ipda Wilson Panjaitan melalui pesan singkat, Jumat (08/07/2022) sekira jam 13.30 WIB menyampaikan, makasih infonya," balasnya singkat.