Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Bersama Pengurus Kecamatan (PK) DPD Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani akan bekerja keras agar berhasil memperoleh suara sebanyak 40 ribu dan meraih kursi di DPRD Sumut yang digelar tahun 2024 nanti.

“Lewat kawan-kawan di PK nanti dan lain-lain, saya dibantu dan bekerja. Sehingga, saya boleh memperoleh 40 ribu suara." ucap Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, pada acara Halal Bi Halal yang digelar di pelataran Kantor DPD Golkar Simalungun, Huta Gurgur, Nagori Simpang Panei, Kecamatan Panombeian Panei, Senin (23/05/2022) siang.

Lanjutnya, ia berharap pada 2024 nanti, Partai Golkar memperoleh 40 ribu suara, kemudian ada 3 dan 4 lagi mendapat 15 ribu, 15 ribu, 15 ribu,

"Sama artinya kita mendudukan tiga kursi,” Kata Timbul Jaya Sibarani.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Simalungun, tentang rencananya yang bertekat dan berkomitmen bertarung di tingkat Provinsi Sumut pada tahun 2024 mendatang,

“Tentunya dengan Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Timbul Jaya yang juga Ketua DPRD Simalungun, dalam sambutannya pada acara Halal Bi Halal yang digelar di pelataran Kantor DPD Golkar Simalungun, Huta Gurgur, Nagori Simpang Panei, Kecamatan Panombeian Panei, Sumut,

Selama dalam bekerja dengan PK, target pada 2024 mendatang, bagaimana memperoleh suara sebanyak-banyaknya, tanpa pernah berpikir akan ada yang mengganggu atau menyaingi suara diperoleh.

“Demikian juga di Kabupaten. Jangan pernah berpikir, si anu akan mengganggu suara. Sehingga harus membuat black campaign atau kampanye jelek terhadap yang mengganggu,” kata Timbul yang akrab disebut TJS.

Jika itu yang ada di dalam pikiran, berpotensi merusak perjuangan bersama.

“Oleh karenanya, saya dengan pengurus DPD, bercita-cita bagaimana memperoleh 11 kursi. Dan harapan, dari dapil (daerah pemilihan) minimal menambah 1 kursi,” papar TJS.

Dari dapil 2, sambung TJS, yang kemarin di dapil 1 hanya 1 kursi bisa jadi 2 dan dapil 2 bisa bertambah 2 kursi.

“Dengan demikian ke depan akan memperoleh 11 kursi. Sehingga bisa mengusung Kepala Daerah sendiri,” urai TJS.

Maka itu, tambah TJS, berjuanglah. Nantinya akan direkomendasi untuk menjadi Ketua DPRD Simalungun, bagi yang memperoleh suara tiga besar di Kabupaten Simalungun.

“Yang saya ajukan nanti, ranking 1, ranking 2 dan ranking 3 untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Simalungun. Untuk itu berjuanglah, supaya bisa sama-sama membesarkan partai ini (Golkar),” pungkas Timbul Jaya Sibarani.