Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Akibat parkir sembarangan di depan Bank BRI Saribudolok, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun badan jalan Siantar -Kabanjahe sering macet.

"Setiap hari di jalan kaban jahe mengalami kemacetan akibat Parkir di badan jalan," Kata A Simanjorang, Rabu (20/04/2022).

Lanjutnya, "Saya perhatikan jalan kaban jahe itu sangat macet. Ternyata penyebab dari kemacetan itu adalah banyaknya mobil yang parkir sembarangan." Ujarnya menambahkan.

Pada pagi hari memang terlihat rapi dan tidak ada mobil yang parkir sembarangan. Akan tetapi, makin siang malah semakin banyak mobil yang parkir di sisi jalan itu.

"Posisi mobil yang berada persis di sisi jalan itu sangat mengganggu arus lalu lintas, karena jalanan menjadi semakin sempit," tuturnya.

Ia berharap Dinas Perhubungan Simalungun dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan jalan kaban jahe, karena jika dibiarkan, akan semakin mengganggu.

Sementara, Plt Kadishub Kabupaten Simalungun, Sabar Pardamean Saragih SH, terkait kemacetan di depan Bank BRI Saribudolok ia menerangkan sudah dilakukan pertemuan dengan Camat dan Kapolsek Silimakuta.

"Hasil pertemuan, rencananya akan dibangun halte pemberhentian bus penumpang Siantar-Kabanjahe demikian di alun alun Kota Saribudolok (batas tembok taman) eks pekan." Jelas Plt Kadishub Simalungun Sabar Pardamean Saragih SH.

Kemudian pihaknya akan membuat rambu dilarang parkir didepan BRI dan para pedagang menuju arah Saranpadang segera ditertibkan,

"Karena mereka berjualan diatas bahu jalan yang seharusnya menjadi bagian jalan lalulintas kendaraan." Tandas Sabar Saragih.

(Jun)