Simalungun, Fokus24.id-Adanya laporan yang menginformasikan bahwa ada warga hanyut di sungai jalan besar Siantar-Parapat, tepatnya di sebelah Kantor Lurah Balata Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Personil Polsek Balata gerak cepat turun ke lokasi, Minggu (13/03/2022).

Hal ini disampaikan Kapolsek Balata Resor Simalungun AKP Armada Simbolon, SH disela-sela kegiatannya di Mapolsek Balata, Jalan Parapat, Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Senin (14/3/2022) dan membenarkan informasi tersebut.

Kata Kapolsek, memang benar pada hari minggu pada tanggal 13 maret 2022 sekira jam 14.00 WIB, ada masyarakat yang melaporkan bahwa di sungai samping Kantor Camat ada seorang wanita hanyut.

"Mendapat laporan tersebut personel piket Polsek Balata langsung mendatangi lokasi tempat korban hanyut namun sesampainya dilokasi personel menemukan seorang wanita sedang duduk ditepi sungai namun tidak hanyut." ujar AKP Armada.

Setelah dinterogasi terhadap wanita tersebut diketahui yang bersangkutan berinisial DS (34) merupakan warga Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran.

"Setelah mendengar penjelasan DS bahwa ianya berada di sungai tersebut untuk berenang (mandi) personel Polsek Balata bersama dengan Lurah Jorlang Hataran menyampaikan kepada DS untuk tidak mandi disungai dan meminta naik keatas dikarenakan aliran air sungai semakin deras." Terang Kapolsek.

Selanjutnya Personil Polsek Balata menghubungi keluarga wanita tersebut melalui pegawai Kantor Kelurahan yang kebetulan mengenali  DS,

"Keluarganya langsung datang dari Nagori Sibunga-bunga dan selanjutnya Personil Polsek Balata didampingi Lurah Balata serta para Warga menyerahkan DS ke pihak keluarganya dalam keadaan baik" pungkas AKP Armada.

(Dani Rachdian)