Denpasar, Bali, Fokus24.id- Perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 terus ditingkatkan, termasuk melalui pemberian vaksinasi dosis lanjutan (booster). 

Pelaksanakan Gerai vaksin Presisi merupakan upaya percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam peningkatan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat.

Sebagai langkah mendukung  pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi didaerah Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, bekerjasama dengan Indonesia Power dan Desa Sidakarya, laksanakan giat vaksinasi kepada Masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Sidakarya, Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan, Selasa (08/03/2022) pagi.

Polsek Denpasar Selatan dibantu Vaksinator dari Poliklinik Polresta Denpasar memberikan pelayanan Vaksinasi 1, 2 dan 3 (Booster) bagi masyarakat, dengan jenis vaksin Astra Zeneca.

Antusisme masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi cukup tinggi. Dari 300 dosis vaksin yang menjadi sasaran target, kesempatan tersebut masyarakat yang telah divaksin sebanyak 332 warga, diantaranya 30 orang lansia untuk dosis vaksin booster.

Turut hadir dalam gerai vaksin presisi, Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana, dan Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Madrayasa, memantau kegiatan Vaksinasi Presisi dapat berjalan sukses, tertib dan lancar.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, mengatakan, perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 perlu terus ditingkatkan,

“Dengan diadakannya gerai vaksin presisi ini, dapat membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi dan diharapkan seluruh masyarakat sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi serta menerima manfaat dan terlindung dari penyebaran virus covid-19.” kata Kapolsek Densel.

(Albert)