Simalungun, Fokus24.id-Kepala dinas Perlindungan perempuan dan Anak (kadis PPA) Sri Wahyuni saat ini di sebut-sebut sedang bepergian ke kota Padang bersama dr. Saswati, Kepala Puskesmas Simpang Bahjambi Kabupaten Simalungun.

Vidio kepergian mereka yang sedang dalam satu bus pariwisata beredar luas di media sosial Sejak, Sabtu (26/02/2022)

Dalam Vidio yang beredar tampak Kadis PPA Sri Wahyuni dan dr Saswati sedang asik karaoke, bernyanyi bersama rombongan bus menuju Kota Padang seolah-olah lupa akan tanggung jawabnya dalam menangani Lonjakan Covid 19 di Kabupaten Simalungun.

J Pratama selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Alwasliyah (HIMMAH) sangat menyayangkan sikap Bupati Kabupaten Simalungun yang membiarkan Anggotanya bepergian di saat Covid 19 sedang mengalami lonjakan.

"Tentu ini hal sangat malukan, ngapain mereka harus ke Paadang di saat Corona ini sedang mengalami Lonjakan" ucap J Pratama.

"Kami sangat menyayangkan sikap Radiapoh selaku Bupati Simalungun yang terkesan diam tak berdaya menyikapi perilaku anggotanya. Seharusnya Radiapoh bisa menindak anggotanya agar lebih tertib mengingat kondisi saat ini Covid 19 mengalami lonjakan yang terus naik" Ketus J Pratama ungkapkan kekesalannya.

"Buk Kadis PPA dan Buk Dokter kepadang itu gak ada manfaatnya. Harusnya mereka malu dengan teman-temannya yang saat ini sedang berjuang dalam mensukseskan Vaksinasi Covid 19, bukan justru asik meraon sana sini" tutup J. Pratama dengan kesalnya.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PPA Simalungun, Sri Wahyuni dan Kepala Puskesmas Simpang Bah Jambi, Saraswati, terkait kepergian mereka ke Padang Sumatera Barat, apakah sudah mendapat ijin dari atasannya, kedua pejabat itu malah memblokir nomor aplikasi WhatsApp Fokus24.id.

Sementara Esron selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun. hingga berita ini di turunkan belum juga memberikan tanggapannya.

(Bobby Sihite)