Simalungun, Fokus24.id-Tokoh Simalungun yang dulunya eksis memperjuangkan nilai nilai Budaya Simalungun, monumennya di bangun.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH saat melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Monumen Pahlawan Simalungun Pdt J Wismar Saragih.

Peletakan batu pertama terlaksana di Jalan Pdt Wismar Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (24/1/2021).

Sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Pdt J Wismar Saragih adalah tokoh dan pahlawan Simalungun,

"Bukan hanya dalam bidang keagaaman khususnya di GKPS, tapi tokoh Simalungun yang dulunya eksis memperjuangkan nilai nilai Budaya Simalungun,,"kata Bupati.

Sudah sepantasnyalah seluruh elemen masyarakat Simalungun termasuk pemerintah memberi dukungan dalam pembangunan monumen Pdt J Wismar Saragih.

"Dengan berdirinya monumen ini, saya berharap Raya sebagai Ibukota Kabupaten Simalungun bisa menjadi kota iman yang senantiasa diberkati Tuhan,"ujarnya.

Menurut Bupati, dukungan itu, sebagai bukti bahwa kita selaku generasi saat ini tidak melupakan sejarah perjuangan Pdt J Wismar Saragih." Imbuhnya.

Sebelumnya Pdt Dian Putra O Simbayak MTh selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Simalungun dan secara simbolis meletakkan batu pertama Pembangunan Monumen Pahlawan Pdt J Wismar Saragih. 

Tampak hadir di acara peletakan batu pertama tersebut Camat Pematang Raya Septiaman Purba dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

(Arifin Turnip)