Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing dan Rektor Institut Agama Kristen Negeri Tarutung Prof Albiner Siagian menandatangani nota kesepahaman terkait kerjasama pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

"Saya sangat mendukung nota kesepahaman kerjasama ini dalam upaya peningkatan SDM di Kabupaten Tapanuli Utara, secara khusus di lingkungan Pemkab Taput," terang Pj Bupati Dimposma, Kamis (22/08/2024).

Nantinya, setiap fakultas yang ada di IAKN Tarutung akan lebih mengakomodir pengembangan SDM bagi masyarakat, pegawai dari berbagai instansi di lingkungan Pemkab Taput, serta guru-guru pendidik dalam melanjutkan jenjang pendidikan di tingkat sarjana dan pasca sarjana.

Selain itu, kegiatan magang mahasiswa di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara akan kembali diaktifkan sebagai salah satu poin nota kesepahaman.

"Peribahasa yang menyebutkan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina merupakan adagium akan pentingnya ilmu dan pengetahuan. Yang belum sarjana silahkan untuk kuliah dan yang sudah meraih gelar sarjana alangkah baiknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," sebutnya.

Pj Bupati Dimposma berharap melalui kerjasama yang telah dijalin, maka visi pemerintahan dalam menjadikan Taput sebagai lumbung SDM berkualitas akan terwujud.

"Kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing, memberikan kontribusi yang besar atas pembangunan bangsa dan negara serta mencerdaskan anak-anak bangsa, secara khusus pembangunan dan mencerdaskan anak di Taput," tukasnya.

(Patar Lumban Gaol)