Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing tegaskan seluruh ASN dan kepala desa di Kecamatan Siborong-borong harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak, 27 November 2024 mendatang.

"Setiap ASN, baik itu yang ada di kantor camat, UPT yang ada, serta seluruh kepala desa harus senantiasa menjalankan tupoksi masing-masing, salah satunya bersikap netral dalam Pilkada 2024 mendatang," tegas Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing, Kamis (18/7) dalam kunjungannya di Kantor Camat Siborong-borong.

Disebutkan, menyukseskan penyelenggaraan Pilkada merupakan satu dari sejumlah poin amanah yang diembannya selaku penjabat Bupati di Tapanuli Utara.

"Netralitas ASN dalam perhelatan Pilkada mendatang harus menjadi perhatian bersama. Saya adalah aparatur sipil negara yang harus netral, demikian juga Camat dan jajaran, UPT, dan kepala desa sesuai regulasi yang diatur," terangnya.

Pj Bupati Dimposma menyebutkan, Kantor Camat Siborong-borong adalah kecamatan kedua yang dikunjungi olehnya setelah Tarutung.

Dalam kunjungannya, Dimposma membangun hubungan emosional yang baik bersama Camat Siborong-borong dan jajaran, UPT, serta seluruh kepala desa melalui diskusi interaktif.

Sebelumnya, Camat Siborong-borong, Laomor Situmorang menyambut kunjungan kerja Pj Bupati Taput yang dinilai akan menjadi motivasi kinerja pelayanan publik di jajaran pegawai kecamatan hingga kepala desa se Kecamatan Siborong-borong.

(Patar Lumban Gaol)