Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Petugas PLN Unit Raya menyambangi Kantor Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dalam rangka penambahan daya listrik, Selasa sore (30/01/2023).

Dengan didampingi oleh Kepala Pengamanan Ucok Pangihutan Sinabang, Petugas PLN tersebut diarahkan ke pusat instalasi listrik yang berada di gedung II pintu utama Lapas.
 
Kepala Pengamanan Ucok Pangihutan Sinabang memaparkan kegiatan tersebut terkait kecukupan listrik merupakan hal vital, tidak saja bagi aktifitas perkantoran juga untuk keamanan dan ketertiban. 
 
“Penambahan daya ini terkait berdirinya gedung blok hunian yang baru, sehingga akan meningkatkan kapasitas hunian di kemudian hari. Kita perlu mengantisipasi pasokan listrik, karena listrik di sini terkait dengan ketersediaan air bersih, lampu penerangan, cctv, alat detektor, dan lain sebagainya,” papar Ucok Pangihutan Sinabang.
 
Kesempatan tersebut, Kepala Pengamanan Ucok Pangihutan Sinabang beserta jajaran, sekaligus menyisir dan memeriksa kemungkinan kabel telanjang dan penyalahgunaan listrik oleh Warga Binaan (narapidana). 
 
“Penyalahgunaan listrik dapat saja terjadi di blok hunian, karena yang kita jaga manusia. Oleh sebab itu, Kami menyisir kabel-kabel, untuk mengantisipasi penyalahgunaan tersebut,” pungkas Ucok mengakhiri lalu menyematkan harapan semoga Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar terus melayani dengan hati.

(Rel/Pas)