Taput, Sumut,.Fokus24.id-Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar rapat konsolidasi antar pengurus DPD hingga DPC. Rapat ini berlangsung di Kantor Pemuda Perindo di Tarutung, Minggu (18/06/2023)

Konsolidasi ini dihadiri Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara Dr. Jonius Taripar P Hutabarat dari Fraksi Partai Perindo, bakal calon anggota DPR RI Febri W.

Parsa Sihombing dari Sumut 2, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Tapanuli Utara Saut Matondang SH. Ketua Pemuda Perindo Kabupaten Tapanuli Utara, Jan David Silalahi SP.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Korwil Sumut 9 Partai Perindo Dr Jonius Taripar P. Hutabarat mengatakan, Perindo Tapanuli Utara harus mempersiapkan Taput menjadi salah satu lumbung suara di Sumut pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Karena itu diharapkan para caleg dan seluruh kader agar turun ke bawah. "Ketuk pintu masyarakat, sosialisasikan program Partai Perindo". Tandasnya.

Selain konsolidasi, Program Partai Perindo juga harus terus dilaksanakan hingga menyentuh masyarakat paling bawah. Karena hal itu merupakan cita-cita partai yaitu mensejahterakan masyarakat.

"Kami juga ingin memastikan struktur sampai tingkat desa terbentuk dan bisa bergerak. Kami juga fokus konsolidasi di 5 dapil di Taput," ujarnya.

Jan David Silalahi SP selaku Ketua Pemuda Perindo Kabupaten Tapanuli Utara yang juga bakal caleg DPRD Taput mengatakan, Pemuda Perindo akan meregenerasi pengurus Pemuda Perindo.

“Ayo kita berikrar, kita menangkan Partai Perindo pada Pemilu 2024. Kita bangun Pemuda menjadi garda terdepan dari partai Perindo. Kita besarkan sayap Pemuda dan kita jadikan Partai Perindo pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Tapanuli Utara.” ujarnya

Mayor Jenderal TNI Purn. Karev Bakti Nusa Marpaung, S.Sos. MM. mengatakan, Partai Perindo harus kita menangkan di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara. Sebagai kita kader Partai perindo harus solid dan berngandengan tangan.

Karev Bakti Nusa Marpaung, S.Sos. MM. menegaskan Perindo memiliki visi misi membangun Indonesia yang sejahtera. Hal ini menurutnya hanya dapat diwujudkan dengan memastikan Perindo ikut terlibat dalam merumuskan berbagai kebijakan yang sesuai dengan visi misi partai.

"Oleh karena itu Partai Perindo harus memiliki perwakilan di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan kita harus menjadi Partai besar pada pemilu 2024 mendatang, Itu hal yang mutlak." ucapnya.

Diketahui, Partai Perindo di Taput punya program pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti pembagian gerobak dan membantu masyarakat lemah.

(Patar Lumban Gaol)