Siantar, Sumut, Fokus24.id-Seorang bikers sejati, pemacunya yakni hati. Selanjutnya, dalam bikers ada brotherhood (persaudaraan).

Hal ini disampaikan Pembina Monster Max Community Kusma Erizal Ginting dalam sambutannya di acara Anniversary ke-4 Monster Max Community, di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Minggu (12/03/2023) pagi.

Menurut Erizal, brotherhood atau persaudaraan terus berkobar dalam hati sanubari para bikers.

Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut hadir 30 club motor yang berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Lebih lanjut, Erizal yang juga Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar mengatakan, seorang bikers dinilai sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Mereka adalah benteng terakhir nasionalisme.

"Semoga di usia ke-4 ini, Monster Max Community semakin solid dan dewasa," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erizal menceritakan sosok Adam Malik sebagai tokoh nasional. Ia juga memaparkan sejumlah lokasi yang memiliki sejarah tinggi, seperti Balai Kota Pematang Siantar.

"Sehingga hal itu menjadi salah satu alasan kenapa Destinasi Yes, Transit No harus segera terwujud," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK dalam sambutannya mengajak Monster Max Community menjadi pelopor dalam mematuhi aturan berlalu-lintas di Kota Pematang Siantar.

"Selamat dan sukses buat Max Monster Community. Semoga semakin menjaga kekompakan," sebut Fernando.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menilai Anak Motor memiliki rasa sosial yang tinggi.

"Di usia ke-4 tahun, semoga Max Monster Community semakin solid dan berkembang," ujar dr Susantim.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu juga mengapresiasi penampilan sejumlah anak-anak Kota Pematang Siantar dalam kegiatan fashion show, tarian kreasi, Karnaval Reog, dan lainnya.

"Ternyata anak-anak di Kota Pematang Siantar banyak yang memiliki bakat," tuturnya.

Sedangkan Ketua BSA Owner Motorcycle Siantar (BOM'S) Aprial Rizaldi Ginting berharap persaudaraan sesama bikers dapat terjalin, khususnya di Kota Pematang Siantar.

"Besar harapan kami, persaudaraan dapat terjalin termasuk dengan komunitas motor lainnya," tandasnya.