Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Kegiatan Ibadah Minggu senantiasa dilaksanakan bagi WBP yang beragama Kristen di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Ibadah berlangsung dengan khidmat dan damai. Warga binaan memberikan dan menyajikan persembahan yang terbaik sehingga menciptakan situasi penuh suka cita, Minggu siang (19/02/2023).

"Pendampingan Ibadah minggu selalu diberikan kepada WBP. Kegiatan ini untuk meningkatkan Iman serta menciptakan jiwa taat akan agama dan kepada Tuhan." Kata Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Robinson Perangin Angin bahwa pendampingan kegiatan Ibadah ini, pembimbingan dipimpin oleh Rohaniawan yang diunjuk Lapas.

Ibadah ini diberikan sebagai sarana pembimbingan secara rohani. Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi WBP sebagai pemberian hak-hak yang harus diterima sesuai ketentuan dan peraturan berlaku.

“Agar setiap warga binaan memiliki pembinaan kerohanian yang baik sebagai pondasi utama dalam kehidupannya selama menjalani masa pidananya didalam lapas maupun pada saat nantinya mereka akan bebas dan membaur dengan masyarakat umum lainnya,”ujar Kalapas dalam kesempatannya.

Lanjut Kalapas, Ibadah ini rutin dilaksanakan dan diprakarsai oleh program bimbingan dari Pokja Binadik untuk meningkatkan ketaqwan umat kristiani kepada Tuhan.

Dengan berlangsungnya Konsistensi dalam melaksanakan ibadah akan berdampak postif bagi Kehidupan dilingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar agar tercipta situasi nyaman, aman dan kondusif." Ujar Kalapas.