Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Sejumlah pihak berharap agar pemberitaan kasus zinah oknum ASN inisial AJS tidak dilanjutkan,

"Janganlah beritakan lagi Lae. Kawan kita nya pangulu itu. Sering nongkrong sama kita disini." Ungkap Narasumber, Minggu (12/06/2022) sekira jam 12.00 WIB.

Ditanya mengapa ia meminta pemberitaan tersebut dihentikan, dan apakah ia mengetahui kedekatan oknum pangulu M Bandar dengan AJS,

"Udahlah Lae. Kawan kitanya dia.." jawabnya singkat.

Dua Saksi Diperiksa Sat Reskrim Polres simalungun

Saksi terkait oknum ASN (Aparatur Sipil Negeri) Pemkab Simalungun, AJS dengan PIL (Pria Idaman Lain) dipergoki sang suami, MS di kamar telah dimintai keterangan oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Simalungun.

"Barusan selesai pemeriksaan saksi-saksi tambahan hari ini di Polres Simalungun," jelas Sepriandison Saragih selaku kuasa hukum dari MS, Kamis (09/06/2022) sekira jam 15.00 WIB.

Dua orang saksi yang telah dimintai keterangan adalah, ES bersama RS. Kedua saksi tersebut masih memiliki hubungan keluarga dengan AJS serta suaminya, MS mantan pangulu nagori.

"Intinya, yang disampaikan kepada penyidik, menambahkan keterangan dari saksi-saksi lainnya dan hadir pada pagi itu mendengar langsung pengakuan AJS," paparnya.

Pengakuan AJS dimaksud di hadapan keluarga serta didengar para saksi, meminta maaf karena tidak dapat menahan hawa nafsu dan PIL tersebut temannya semaasa kuliah dulu.

"Kalimat AJS meminta maaf kepada klien saya seperti ini, maafkan diriku ini yang tidak bisa menahan hawa nafsu," terang Sepri menirukan sembari menambahkan bahwa PIL tersebut bermarga Simanjuntak dan kereta (sepeda motor) dimasukkan ke dalam rumah ban mengalami bocor.

Selain itu, AJS mengakuinya dan meminta maaf di hadapan keluarga besar keluarganya maupun keluarga dari suaminya, MS.

"Ada abangnya, anak bapak tua dari AJS dan kakak kandungnya," sebut Sepri.

Terpisah, Kepala Badan Pelatihan Pendidikan dan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Simalungun, Sudiahman Saragih ketika dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (10/06/2022) sekira jam 17.00 WIB menyebut AJS tugas di kantor camat. "Kantor camat," sebut Sudiahman.

Oknum ASN AJS Kepergok Suami Berduaan dalam Kamar dengan Pil Marga Simanjuntak

Sebelumnya, oknum ASN (Aparatur Sipil Negeri) Pemkab Simalungun, AJS dipergoki suami berduaan di dalam kamar dengan seorang Pria Idaman Lain (PIL), bermarga Simanjuntak, Kamis (16/05/2022).

"Saya yang memergoki. Laki-lakinya marga Simanjuntak," ungkap MS suami dari AJS kepada wartawan di sebuah warung kopi, Senin (06/06/2022) sekira jam 15.42 WIB.

Saat dipergoki sekira jam 06.30 WIB, mantan Kepala Seksi Pemerintahan Nagori (PMN) kantor Camat Pematang Bandar tersebut memakai daster, sedangkan, PIL bermarga Simanjuntak telanjang dada.

Pangulu M Bandar Marga Simanjuntak Dekat dengan AJS

Sementara informasi lain, seorang Pangulu M Bandar bermarga Simanjuntak membenarkan, bahwa AJS selama bertugas di Kecamatan Pematang Bandar juga dekat dengan tiga ASN bermarga Simanjuntak,

"Ada memang dekat sama dia tiga pegawai bermarga Simanjuntak selama bertugas di Kecamatan Pematang Bandar. Namun ketiganya sudah pindah."ujar Pangulu bermarga Simanjuntak, Selasa (07/06/2022) sekira jam 13.18 WIB.

Disinggung, bagaimana kedekatannya dengan AJS, oknum pangulu itu membenarkan,

"Dekat juga samaku. Sama kami semua dekatnya tetapi gak pernah ada hubungan spesialis, gak pernah main." Jawabnya melalui sambungan handphone seluler, ketika ditanya sejauh mana kedekatannya dengan AJS oknum ASN yang ketangkul bersama PIL didalam kamar, Selasa (07/06/2022) sekira jam 13.18 WIB.  

Terungkap juga, oknum marga Simanjuntak yang dekat dengan AJS adalah Mian, "Si Mian, Mian, yang kini menjabat bendahara di Kantor Camat Tanah Jawa." Ungkap Pangulu tentang pria lain yang dekat dengan AJS.

Terkait perbuatan Nita yang tega membawa PIL ke dalam rumahnya sampai kepergok suami, ia mengatakan tidak mungkin,

"Gak mungkin si Nita begitu akh.

Sambungnya, saat ini, ketiga ASN bermarga Simanjuntak tersebut bertugas di Kecamatan Tanah Jawa sebagai Bendahara, Sat Pol PP dan Dinas Pendapatan Pemkab Simalungun,

"Kudengar informasinya begitu." Ucapnya.