Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Afrianto memimpin rapat koordinasi lintas Sektoral dalam rangka pengamanan libur Idul Fitri 1443 H/2022 M, Selasa (26/04/2022). 

"Untuk mewujudkan Moda transportasi Danau dan Darat yang aman dan nyaman selama libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 H, 2022 M diperlukan sinergitas dari semua stakeholder," Ujar Kapolres Simalungun.

Kapolres meminta agar life jacket lebih banyak atau 10% dari jumlah penumpang yang dibawa dan tidak beleh membawa penumpang over kapasitas atau berlebihan,

"Untuk roda dua hanya boleh 20 unit, 10 unit di sebelah kiri dan 10 unit di sebelah kanan, selain itu juga memperhatikan kondisi cuaca," jelasnya.

Pimpinan Penegak Hukum itu kembali meminta agar membentuk Tim kecil lengkap guna memastikan keselamatan penumpang dalam penyebrangan dan pelayaran selama libur libur Idul Fitri 1443 H/2022 M,

 "Tim ini nantinya akan memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana guna mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul selama pelaksanaan operasi ketupat tandasnya.
 
Sementara Kepala Polairud Unit Markas Danau Toba AKP Doni Gunawan menjelaskan, untuk pengamanan Libur Lebaran idul Fitri, pihaknya telah mempersiapkan 7 kapal Cepat dan 28 personil,

"Seluruhnya akan ditempatkan disejumlah lokasi untuk melakukan pengawasan," kata Kanit Polairud Markas Danau Toba AKP Doni Gunawan.

Hadir dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar di Kantor Mapolsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun yakni Koordinator Basarnas Hisar Turnip, Kanit Polairud Unit Markas Danau Toba AKP Doni Gunawan, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi.

(Dani Rachdian)