Medan, Sumut, Fokus24.id-Yogi Krisna Ginting (10) yang dilaporkan hilang usai tenggelam di Sungai Deli di  Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Senin, (11/04/2022), akhirnya ditemukan.

Korban yang merupakan warga Binjai itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Selasa, (12/04/2022) sekira jam 17.15 WIB.

Humas Basarnas Medan, mengatakan korban ditemukan mengambang di antara sampah di tepi Sungai Deli, tepatnya di Kampung Kurnia Belawan.

Setelah ditemukan, kemudian diserahkan kepada keluarga selanjutnya dibawa ke rumah saudara korban di Kota Bangun.

Atas penemuan jasad korban, maka seluruh operasi SAR atas peristiwa itu dihentikan.

Sebelumnya diberitakan, Yogi Krisna Ginting hanyut terbawa arus Sungai Deli, Kelurahan titipapan, Medan Deli dan belum ditemukan, Senin (11/04/2022) sore.

Informasi dihimpun, sebelum hanyut, korban bersama temannya sedang asyik bermain di bantaran sungai,tak lama kemudian korban terjatuh dan hanyut ke sungai.

"Kami (4 orang) mandi-mandi  disitu (sungai) tiba-tiba dia terjatuh (korban) Hanyut" Kata Alzan

Teman-teman yang mengetahui korban terjatuh langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orangtuanya dan melakukan pencarian bersama warga sekitar lalu melaporkan ke Basarnas Medan.

"Kami pendatang disini untuk berkunjung kerumah saudara. Sudah beberapa minggu kami disni. Sedih saya kehilangan anak." ucap  Astri(34) sembari menangis.

Sementara, Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan yang mendapat laporan langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian bersama relawan lainya.

Tim melakukan pencarian menggunakan perahu LCR melakukan pencarian tidak kunjung menemukan korban.

Pencarian dilanjutkan esok hari  untuk menyisir sepanjang arus sungai menuju hilir sungai.

(Ozy)