Padang Lawas, Fokus24.id-Seorang kernek motor ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi sebuah rumah makan Sosa Indah, di Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas (Palas), Minggu (20/2/2022) sekira jam 17.30 WIB.

Kernek motor ini diketahui bernama Riko Handoko (30) warga Pasar VII dusun VIII Gang Podang Desa Tembung  Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap didampingi Kanit Reskrim Iptu Taufik Siregar membenarkan penemuan mayat seorang lelaki di kamar mandi rumah makan di Kecamatan Sosa.

Dikatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria meninggal dunia di kamar mandi rumah makan setelah selesai buang air besar.

Mendapat informasi ini Kapolsek Sosa bersama Kanit Reskrim langsung bergerak menuju TKP bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa.

“sampai di TKP korban sudah dalam posisi sudah diangkat oleh temannya Rangga Pratama dan Wahyudi Saputra dibaringkan disamping meja rumah makan Sosa Indah,” terang Kapolsek Sosa.

Sambung Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi mata Rangga Pratama, korban masuk kekamar mandi sekira jam 17.00 WIB. 

Karena korban tidak keluar dari kamar mandi, Rangga Pratama merasa curiga langsung mendobrak pintu kamar mandi yang terkunci.

Setelah pintu kamar mandi terbuka ia melihat korban dalam posisi telungkup, lalu ia meminta Wahyudi Saputra mengangkat korban kemeja samping rumah makan,

"Dilakukan cek dan olah TKP terhadap tubuh korban, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Jasad korban pun langsung dibawa menuju Puskesmas Ujung Batu untuk dilakukan visum." Imbuhnya.

Selanjuntnya, AKP Haposan menyatakan bahwa korban meninggal dunia disebabkan penyakit yang diderita sesuai dari pernyataan teman korban.

"Rencananya, jasad Riki Handoko akan dibawa ke rumah duka berlamat di Tembung, Kabupaten Deli Serdang untuk dikebumikan." Kapolsek Sosa.

(Bang Pur)