Toba, Fokus24.id-Cafe Binanga seluas 1 ha lebih, berada di pinggir Jalan Lintas Parapat-Porsea tepatnya di Desa Sionggang Utara Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Usut punya usut, ternyata pemilik Binanga Cafe yakni Merandus Sitanggang (54) dan istrinya Yohana Br Sitepu (49).

Ditemui dilokasi, Marandus mengatakan, sesuai dengan nama, Cafe dan Resto ini sebagai lokasi singgah bagi orang-orang yang mengambil waktu jeda untuk beristirahat sejenak setelah lelah melakukan perjalanan jauh.

Di cafe Binanga, sembari beristirahat, para pengunjung boleh memesan sajian makanan dengan ciri khas sambal andaliman.

Bagi yang ingin menikmati hangatnya kopi, pilihan utama ada di aliran sungai, dengan menyediakan fasilitas meja dan kursi, pengunjung dapat merendam kaki sembari merasakan dinginnya air sungai yang jernih,

"Ditambah lagi pemandangan alam persawahan nan sejuk dan rimbunnya pohon Pinus, membuat suasana semakin damai." Ujar Merandus Sitanggang (54) pemilik Binanga Cafe.

"Sambil menunggu pesanan makanan dan minuman, pengunjung dapat menyamankan diri. Lokasi ini sangat cocok bagi kalian yang mencari smoking area atau ingin menikmati angin alami sambil merendamkan kaki di aliran sungai." Ucapnya.

Selain menjual menu makanan dan minuman, pengusaha Binanga Cafe ini juga menjual aneka produk UKM kawasan Danau Toba, seperti kemasan makanan dan minuman.

Untuk diketahui, Binanga Cafe buka mulai jam 10.00 - 18.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana asri di Cafe ini, pengusaha menyediakan Lahan parkir luas dan joglo tenda.