Taput, Sumut, Fokus24.id-Jusuf Tampubolon (21) warga desa pansur Batu Kecamatan Adian koting Kabupaten Tapanuli Utara meninggal setelah tabrakan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel, Rabu (03/04/2023).

"Kontranya  truck colt diesel dengan nomor polisi BM 8407 FO yang dikemudikan oleh Viktor Siahaan (44) warga Sibuntuon Parpea Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan," ucap Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, melalui kasi Humas Ipda B Gultom.

Gultom menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi, Rabu, (03/05/2023) di Jalan Mayjen J Samosir tepatnya di Desa Hutauruk kecamatan Sipoholon Taput.

"Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun saat peristiwa tersebut, sepeda motor datang dari arah tarutung menuju Sipoholon melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat kejadian hujan deras dan posisi jalan menikung. Karena kecepatan tinggi, sehingga tidak terkontrol dan pengendara motor selip lalu jatuh ke badan jalan sebelah kanan searah tujuannya," terang Gultom.

Lanjutnya, saat korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, mobil truck pun datang dari arah yang berlawan berjalan di jalurnya sehingga tabrakan pun tidak ter elakkan.

"Akibatnyanya, korban pun mengalami luka dan keluar darah dari mulut dan hidung, patah pada tangan kiri, luka robek pada selangkangan paha serta meninggal dunia di tempat kejadian." Jelasnya.

Selanjutnya unit laka polres Taput merujuk korban kerumah sakit untuk dilakukan VER (Visum Et Revertum).

"Atas peristiwa tersebut, unit laka sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan supir truck di kantor unit laka serta kedua kenderaan yang terlibat untuk kepentingan penyelidikan." Pungkas Gultom.

Saat ini  jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluargannya.

(Aman Siregar)