Siantar, Sumut, Fokus24.id-Saat terjadi kebakaran empat unit ruko di Jalan Patuan Anggi (Pajak Parluasan), Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Kamis (30/03/2023) sore, tim Damkar Pemko Pematang Siantar dan PT STTC dengan sigap memadamkan api.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pematang Siantar, Remaja Ginting,

"Ada empat Ruko yang terbakar. Empat unit Damkar Siantar dan dua unit Damkar PT STTC saat itu berusaha padamkam api." kata Remaja Ginting, Jumat (31/03/2023) siang.

Sambungnya, selain tim kedua pemadam kebakaran, terlihat juga personil Bankom Garuda membantu pihak kepolisian mengamankan lokasi dengan berupaya memasang police Line (pembatas) agar masyarakat menjauh dari lokasi kebakaran.

"Personil Bankom juga turut membantu kepolisian di lokasi dengan memasang Police Line (Pembatas) di lokasi kebakaran, agar pihak Damkar Kota Siantar dan PT.STTC  bisa lebih cepat memadamkan kebakaran," ungkap Remaja Ginting.

Senada, Ketua Bankom Garuda Sumut Joni Siregar membenarkan bahwa pihaknya turut membantu proses pemadaman api yang melahap tiga ruko di Parluasan,

"Benar, Bankom Garuda Sumut turut membantu pemadaman kebakaran memadamkan api. Caranya membantu polisi memasang Police Line agar mobil pemadam kebakaran bisa bekerja maksimal memadamkan api." ucapnya, Jumat (31/03/2023) sore.