Siantar, Sumut, Fokus24.id-Honor Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) akan menjadi perhatian Pemko Pematang Siantar. Tentunya atas bantuan DPRD Kota Pematang Siantar, khususnya di Badan Anggaran (Banggar).

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani  saat membuka Musrenbang Kecamatan Siantar Martoba, di aula Kantor Camat, Selasa (21/02/2023).

Sebelumnya, di awal sambutannya, dr Susanti mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk sejenak mendoakan Kabid Linmas Satpol PP Pematang Siantar, Mars Rumahorbo SSos, yang meninggal dunia Selasa (21/02/2023) pagi

"Mari kita mendoakan beliau," ajak dr Susanti.

Selanjutnya, dr Susanti menyampaikan, lurah merupakan pemimpin ditingkat kelurahan dalam mengurus sejumlah persoalan masyarakat. Sehingga para lurah diharapkan tidak lalai.

Kepada seluruh lurah, dr Susanti mengingatkan program Lihat Sampah Ambil (LISA) agar terus digalakkan.

"Program LISA ini merupakan program yang mulia," ujar dr Susanti, yang mengaku sering dipagi hari ia berkeliling Kota Pematang Siantar untuk melihat langsung kondisi kota ini.

dr Susanti pun meminta kepada seluruh lurah untuk mengejar bola dengan turun ke masyarakat guna menjemput aspirasi.

Ia juga menekankan agar pelayanan menjadi prioritas. Sehingga segala urusan masyarakat bisa secepatnya diselesaikan.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti juga meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk saling berkordinasi dan bahu-membahu dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

Selain persoalan Stunting yang menjadi fokus, lanjut dr Susanti, honor RT dan RW akan menjadi perhatian Pemko Pematang Siantar.

"Tentunya atas bantuan dari DPRD di Badan Anggaran nantinya," pungkas dr Susanti yang juga Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting Kota Pematang Siantar, yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Anggota DPRD Kota Pematang Siantar Ferry SP Sinamo menyatakan sepakat dengan dr Susanti agar honor RT dan RW menjadi perhatian.

"Tolonglah agar honor RT dan RW dinaikkan. Karena mereka merupakan sentra dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sebut Ferry yang merupakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pematang Siantar.