Siantar, Sumut, Fokus24.id-Usai menghadiri Perayan Natal gereja HKI di Lapangan Haji Adam Malik, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meninjau Stadion Sangnaualuh Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022) sore. 

Kunjungan tersebut merupakan  undangan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA. 

Disana, Edy Rahmayadi merespon baik dan menyetujui pengajuan revitalisasi Stadion Sangnaualuh dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp50 miliar di tahun 2023.

Edy Rahmayadi, kemudian meminta agar menyiapkan segala hal yang dibutuhkan, sebab, kemungkinan minggu depan, tim Pemprov Sumut akan turun ke Pematang Siantar dan meninjau langsung Stadion Sangnaualuh.

Menurut Edy Rahmayadi, revitalisasi Stadion Sangnaualuh juga bertujuan untuk mensukseskan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Turnamen Sepakbola Liga 2 Indonesia.

Salah satu lokasi yang dipergunakan adalah Stadion Sangnaualuh, Kota Peamtang Siantar.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut baik respon positif Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Semoga dengan adanya revitalisasi nantinya, bangunan Stadion Sangnaualuh akan bagus dan dapat menjadi kebanggaan warga Kota Pematang Siantar.” Ucap Wali Kota Peamtang Siantar.

Sambungnya, anak-anak dan generasi muda akan memiliki tempat untuk berolahraga,

“Sehingga prestasi olahraga kita akan meningkat, dan turut mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," terang dr Susanti.