Siantar, Sumut, Fokus24.id-Timnas Jerman sempat tertingggal setelah Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di babak kedua pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin dini hari WIB.

Jerman baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Fullkrug pada menit ke-83. Hingga babak kedua berakhir kedua tim imbang 1-1.

Sejak awal pertandingan, Spanyol lebih mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang pertama dalam pertandingan pada menit ke-7.

Serangan Spanyol dapat ditepis, hingga babak pertama pertandingan tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Skor imbang 0-0.

Selepas istirahat, Spanyol tetap mendominasi penguasaan bola dan Jerman harus bermain mengandalkan serangan balik.

Akhirnya, serangan Spanyol berbuah gol pada menit ke-62. Bola diarahkan ke sebelah kiri tempat Alba melakukan overlap yang diarahkan ke kotak penalti sebelum disambar Alvaro Morata menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Spanyol bermain percaya diri. Mereka hampir menambah keunggulan pada menit ke-66.

Jerman Cetak Gol

Jerman sempat punya peluang terbaik pada menit ke-74, Jamal Musiala berlari sendirian di sisi kanan. 

Ia masuk ke kotak penalti dan melakukan tendangan, tetapi masih bisa dihalau Simon.

Tak berhenti disitu, Der Panzer akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Gol tercipta berawal dari gerakan Musiala, 

Fullkrug menerima bola di dalam kotak penalti dan melepas tendangan keras ke pojok atas gawang Spanyol dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, hingga akhir pertandingan tidak ada penambahan gol dari kedua tim. Laga Jerman vs Spanyol berakhir imbang.

Jerman Masih Punya Kesempatan

Peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih terbuka. Hitung hitungannya cukup berat. Beruntung jerman dapat bertahan saat melawan Spamyol.

Sehingga pada pertandingan selanjutnya melawan Costa Rica, Jerman harus bisa menang. Maka Jerman sebagai runner-up grup (empat poin) dan Spanyol lolos sebagai juara grup (7 poin).