Taput, Sumut, Fokus24.id-SD Negeri 173102 Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara menggelar Festival Seni Budaya dan Bazar Karya Siswa/i, Selasa (22/11/2022) di lapangan sekolah SD 173102.

Kegiatan tersebut terselenggara dalam angka merealisasikan Program Pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan kurikulum merdeka.

Kepala Sekolah SD Negeri 173102 Hertoni Hutasoit kepada awak media Fokus24.id mengatakan acara ini terselenggara dalam Rangka merealisasikan Program Pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dari program kurikulum Merdeka.

"Sampai saat ini SD 173102 adalah satu satunya SD yang baru melaksanakan program P5 dengan kegiatan festival seni budaya dan bazar Karya siswa/siswi dan kita adalah sebagai sekolah Penggerak  di Kecamatan Tarutung," terang Kepsek.

Hertoni Hutasoit mengharapkan, Festival seni budaya dan bazar ini  dapat memberikan dan berkreasi  karya kreatif dan inovatif anak didik  khusus dalam bidang seni Budaya.

Sementara itu, Asima Lumbantobing Kepala Desa Huta Toruan IV  Tarutung dan juga merupakan orang tua siswa sekolah tersebut mengapresiasi pelaksanaan festival seni budaya dan bazar Karya siswa/ siswi tersebut.

" Saya sebagai kepala desa di lingkungan SD negeri 173102 Sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya akan terus mensupport kegiatan kegiatan yang baik seperti ini di wilayah pemerintahan saya,secara khusus buat SD negeri 173102 Pada prinsipnya kami akan tetap dukung untuk Lebih Maju Kedepannya," ungkap Asima Lumbantobing.

Festival seni budaya dan bazar tersebut diisi berbagai kegiatan seperti tor-tor Batak , pagelaran musik tradisional Batak yang mainkan siswa/siswi SD dan juga menyajikan masakan khas Batak.

(Aman Siregar)