Taput, Sumut, Fokus24.id-Ariel Sipahutar (17) dan Aldi Sipahutar (18) Warga Desa Banuaji II Kecamatan Adian Koting Tapanuli Utara (Taput) tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi menabrak truk yang sedang parkir, Sabtu (17/09/2022) sekira jam 23.30 WIB.

Sementara satu orang temannya Joel Sipahutar (19) warga desa yang sama mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tarutung untuk mendapat perawatan.

Peristiwa laka terjadi di Jalan S.M Raja Tarutung Km 00-01, tepatnya di Kelurahan Hutatoruan X Kecamatan Tarutung Taput.

Akibat dari kecelakaan tersebut dua orang pengedara motor meninggal dunia di TKP yaitu Ariel Sipahutar dan Aldi Sipahutar sedangkan Joel Sipahutar mengalami luka berat dan di rawat di Rumah Sakit Umum Tarutung.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, melalui kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Dijelaskan Baringbing, Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lapangan kepada petugas unit laka lantas, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, dimana korban mengendarai sepeda motor merk Yamaha Zupiter MX dengan Nomor Polisi  BK 2838 UH datang dari arah Tarutung dengan berbonceng 3 orang menuju arah Tapanuli Tengah.

"Saat tiba di tempat kejadian sepeda motor yang ditumpangi korban menabrak dari belakang mobil truck tronton dengan nomor polisi BK 9716 CO yang dikemudikan oleh Hardo Nainggolan (52) Warga Jl. Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah yang sedang dalam posisi parkir di pinggir jalan dan mengakibatkan 2 orang meninggal 1 orang luka berat". Jelasnya.

"Tempat kejadian merupakan jalan lurus sehingga diduga kuat bahwa pengedara motor lalai dan melaju dengan kecepatan tinggi saat mengedarai motor nya sehingga kecelakaan tersebut terjadi" Tandas Baringbing.

Kedua korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya setelah dilakukan visum sedangkan korban luka berat masih di rawat di Rumah Sakit Umum Tarutung.

Kedua kenderaaan saat ini sudah diamankan di kantor unit laka, sedangkan supir truck masih menjalani pemerikssan di kantor unit laka untuk proses penyelidikan kecelakaan tersebut.

(Patar Lumban Gaol)