Tapanuli Utara, Sumut, Fokus24.id-Polres Tapanuli Utara menggelar serangkaian kegiatan bhakti sosial seperti kesehatan dan vaksinasi secara massal, Jumat (17/06/2022).

"Hari ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk seluruh gereja, masjid dan masyarakat, serta vaksinasi dan sunatan massal digelar serentak di wilayah Tapanuli Utara." Ungkap Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung.

Dijelaskan, bhakti kesehatan dilaksanakan sunatan massal pada 20 anak dan 106 orang terdata pengecekan kesehatan secara umum di Puskesmas Sarulla Kecamatan Pahae Jae dan ditangani dokter Urkes Polres Taput, Ipda dr Desy Purba.

Lanjutnya, dari hasil pengecekan, ditemukan 10 penyakit menonjol yakni Gout Arthritis, Hipertensi, Bronchitis, Dyspepsia, Myalgia, Hipercholesterolemia, Diabetes Melitus, Dermatitis, Febris, serta Infeksi Saluran Kemih.

Selain itu, satu orang warga Taput telah dihantarkan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan operasi bibir sumbing , dimana seluruh biaya akomodasi di tanggung Polres Taput dan untuk operasi gratis di tanggung RS Bhayangkara.

Saat bersamaan, kegiatan bakti sosial dengan pembersihan, pengecatan bangunan juga telah kita  laksanakan di gereja dan masjid se Tapanuli Utara.

Sedangkan kegiatan vaksinasi massal digelar didua titik, yakni di Menara Lonceng Tarutung, dan di Hotel Hineni jalan Raja Johannes Hutabarat Tarutung,

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekankan bagaimana Polri benar benar ada dan hadir sebagai penganyom, pelindung, abdi masyarakat. Kegiatan bhakti ini melibatkan seluruh personil Polres dan Polsek  jajaran Polres Taput." Pungkas Kapolres.

(Aman Siregar)