Toba, Sumut, Fokus24.id-Operasi Patuh Toba 2022 Polres Toba digelar mulai hari ini, Senin (13/06/2022) selama 14 hari ke depan dimulai tanggal 13 Juni s/d 26 Juni 2022.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, di Lapangan Apel Mapolres Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak menuturkan dalam operasi kali ini terdapat perbedaan dengan sebelumnya dengan melihat situasi saat ini.

Point-point yang penting dalam amanat tersebut Penggelaran Operasi  Patuh Toba-2022 "Bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran , kecelakaan dan angka Fatalitas Lalu Lintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara".

"Mengingat keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini, masih dirasakan belum optimal. Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan Perundang Undangan Lalu Lintas".

Kapolres Toba juga memberikan  penekanan "Pedomani dan dilaksanakan Tugas secara profesional , bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat".

"Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi".

"Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib , lancar dan senantiasa mempedomani Standar Operasional Prosedur yang berlaku".

"Bagi pengendali dilapangan berikan arahan secara jelas kepada anggota yang terlibat operasi sehingga tidak melakukan tindakan yang Kontra Produktif terhadap Citra Institusi Polri".

Diakhir penekanan "Utamakan Faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat penggunaan jalan lainnya". Pungkas Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya.

(Christian)